Selasa 21 Jul 2020 23:15 WIB

Ini Cara Dr Tirta Dukung UMKM

Kami ingin mengangkat brand lokal karena semua merchandise ini dikerjakan oleh UMKM

Dr Tirta dalam acara peluncuran Holywings Merchandise
Foto: istimewa
Dr Tirta dalam acara peluncuran Holywings Merchandise

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara untuk saling membantu di masa pandemi Covid-19. Dokter Tirta, salah satu influencer dan pegiat media sosial, punya cara tersendiri untuk dapat berbagi. Utamanya berbagi dan mendorong usaha para pelaku industri UMKM.

Lewat kerjasama dengan sebuah rumah makan cepat saji di Jakarta, dr Tirta melakukan kolaborasi produk merchandise dengan motif terbatas.

"Holywings merchandise ini berisi produk-produk yang bernuansakan Holywings dengan motif limited. Kami ingin mengangkat brand lokal karena semua merchandise ini dikerjakan oleh UMKM lokal," kata Kevin, perwakilan dari Holywings Gunawarman di Jakarta, Selasa (21/7).

Sementara, dr Tirta mengaku antusias dengan lanjutan kolaborasi ini. Menurutnya, kolaborasi mereka berjalan mengalir begitu saja sejak melakukan gerakan sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19. "Kami bermula dari kolaborasi amal, bagi-bagi nasi dan masker," ujar pemilik nama lengkap Tirta Mandira Gundi ini.

Produk yang diluncurkan ini di antaranya ada kaos, jaket, topi, gelas, zippo, pewangi mobil, masker dan sejumlah produk merchandise lainnya. Perihal alasan menggandeng dr Tirta, Kevin punya alasan sederhana.

”Siapa yang tak kenal dia di industri brand lokal. Dia adalah salah satu tokoh brand lokal yang sudah terkenal. Itulah sebabnya kami ingin berkolaborasi kembali," katanya.

Hollywings merchandise ini menjadi bagian dari bisnis industri rekaman yang sudah dirintis lebih awal. Sementara, dr Tirta sudah dikenal berkat bisnis jasa cuci sepatu premium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement