Selasa 21 Jul 2020 22:19 WIB

Nasdem Keluarkan 206 Surat Rekomendasi untuk Pilkada 2020

137 dari 206 rekomendasi merupakan dukungan untuk kader internal Partai Nasdem.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan 206 surat rekomendasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Adapun 137 di antaranya merupakan dukungan untuk kader internal partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

"Surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah atau 76 persen dan masih dalam proses sebanyak 64 wilayah," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (21/7).

Baca Juga

Nasdem, kata Plate, berkoalisi dengan 14 partai politik dalam Pilkada 2020. Hal itu disebutnya sebagai wujud gotong royong politik dalam kontestasi.

Di samping itu, setidaknya ada 110 daerah pemilihan yang ditargetkan menang oleh Partai Nasdem. Salah satunya adalah Solo, meskipun Plate tak menyebut nama calon yang didukung partainya.

 

"Solo kita mendukung calon yang sangat kuat, generasi muda, itu pasti kjta dukung," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Ia menjelaskan, Partai Nasdem akan mengedepankan politik tanpa mahar dalam Pilkada 2020. Termasuk, mengedepankan pendekatan ilmiah untuk memenangkan kontestasi.

"Dengan pendekatan ilmiah, yakni survei elektabilitas dan pendampingan konsultasi politik," ujar Plate.

Diketahui, Partai Nasdem telah menggelar rapat pleno tertutup sejak sore tadi di Akademi Bela Negara Partai Nasdem. Ada sejumlah isu yang dibahas dalam forum tersebut, salah satunya yakni Pilkada 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement