Rabu 22 Jul 2020 02:13 WIB

Setelah Blackpink, Kini Interscope Records Rekrut Somi

Interscope Records menaungi Blackpink, BigBang, dan iKon.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah
Setelah Blackpink, Kini Interscope Records Rekrut Somi. Penyanyi Korea Selatan Jeon So Mi atau Somi.
Foto: The Korea Times
Setelah Blackpink, Kini Interscope Records Rekrut Somi. Penyanyi Korea Selatan Jeon So Mi atau Somi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perusahaan rekaman Amerika Serikat Interscope Records mulai memperluas pengorbitan artis K-Pop, setelah membantu meluncurkan single baru Blackpink ke dalam buku-buku rekaman Youtube. Kali ini, Interscope Records akan bekerja sama dengan salah satu penyangi muda yang tengah naik daun, Somi.

Dilansir di Variety, Selasa (21/7), label anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label, telah bekerja sama dengan Interscope dalam kemitraan untuk Somi. YG Entertainment merupakan rumah produksi yang menaungi kelompok musik Korea termasuk Blackpink, BigBang, dan iKon. 

Baca Juga

Somi, yang bernama lengkap Jeon So Mi itu akan diwakili oleh Interscope dan Universal Music Group di seluruh dunia, di luar Asia. Blackpink yang sebelumnya telah dinaungi Interscope Records pun menyambut Somi ke Interscope dengan tangan terbuka. 

Baik Somi maupun para penyanyi personel Blackpink, secara teratur mendukung proyek satu sama lain di media sosial. Somi mengunggah sampul single "How You Like That" kepada 6,9 juta pengikut Instagram-nya. Sementara anggota Blackpink Lisa muncul di webshow "I Am Somi" awal tahun ini.

 

"Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Musik Interscope dan Universal," ujar Somi kepada Variety dalam pernyataan eksklusif. 

Menurut Somi, para produser memiliki banyak daftar artis. Dia menantikan langkah selanjutnya dalam kariernya dan tidak sabar berbagi musiknya dengan dunia. 

Sam Riback, EVP dan Kepala A&R di Interscope menyebut, sosok Somi sangat menonjol dengan pendekatannya yang unik dan duniawi terhadap musik pop. "Dia siap menjadi artis pelarian internasional berikutnya dan merupakan satu lagi tambahan yang bagus untuk hubungan yang mekar yang terus kami bangun dengan Teddy Park, Black Label dan seluruh keluarga YG," kata dia. 

Sementara itu pendiri Black Label, Teddy, yang menulis dan menulis "What You Waiting For" dengan Somi, memuji Somi sebagai seniman yang luar biasa. Mereka berharap dapat menunjukkan banyak bakatnya kepada dunia bersama dengan Interscope dan UMG. 

"Dia adalah bintang global dalam pembuatan dan kami percaya kemitraan ini akan membawa kariernya ke ketinggian baru," kata dia. 

Somi telah terjun selama setengah dekade di industri K-pop. Pada awalnya, Somi menjadi terkenal setelah penampilan di kompetisi menyanyi TV Korea populer. 

Bintang Korea-Kanada ini paling berkompetisi dalam acara kompetisi kelompok perempuan "Produce 101". Saat itu, debut grup IOI menghasilkan single tangga lagu teratas termasuk hit nomor satu, "Very Very Very".

Sebelum memulai sendiri sebagai solois, Somi muncul di single kolaborasi. Dia juga pernah menjadi pembawa acara televisi, bertindak dalam drama web Korea dan mencetak kesepakatan dukungan profil tinggi.

Pada 2019, Somi membuat debut resminya sebagai solois dengan "Birthday". Single itu diproduksi oleh produser Blackpink, Teddy. 

Lagu itu juga digunakan dalam trailer untuk seri Nora From Queens milik Awkwafina.  Somi membuat musiknya kembali minggu ini dengan lagu “What You Waiting For” pada 22 Juli.

Penandatanganan Somi menandai langkah global terbaru yang lebih besar untuk YG Entertainment.  Sementara mantan artis YG seperti Psy, Se7en, dan CL semuanya bertujuan menembus pasar AS.

Psy adalah satu-satunya artis yang menandatangani kontrak rekaman penuh dengan Republic Records, yang sejak itu berakhir membawanya ke empat entri grafik di Hot 100 Billboard.

Sejak masuk dengan Interscope, Blackpink telah menerobos di AS dengan single mereka sendiri. Baru-baru Blackpink pu  bekerja sama dengan labelmate Lady Gaga di trek "Sour Candy" dari album Chromatica.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement