Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Alasan Guardiola Hanya Hormati Arsenal di Dalam Lapangan

Selasa 21 Jul 2020 21:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi Manajer Pep Guardiola  pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Ekspresi Manajer Pep Guardiola pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Foto: Phil Noble/Reuters
Ini berkaitan dengan lawan-lawan City dalam konteks persidangan FFP.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manajer Manchester City Josep Guardiola, mengungkapkan, hanya menghormati Arsenal saat bertanding di lapangan. Apalagi, skuatnya baru saja dikalahkan the Gunners 2-0 pada laga semifinal Piala FA. Guardiola pun memberikan selamat kepada mantan asistennya di City, Mikel Arteta, atas kesuksesannya di lapangan bersama klub asal London tersebut.

''Lawan selalu layak mendapatkan hormat dan pujian. Dan Arsenal, saya sangat menghormati apa yang mereka telah lakukan di lapangan, (tapi) bukan di luar lapangan,'' ungkap Guardiola, dikutip dari Standard, Selasa (21/7).

Hanya saja, tak jelas apa yang membuat mantan pelatih Barcelona itu tak menghormati Arsenal di luar lapangan. Namun, 'ketidaksukaan' Guardiola itu diyakini karena Arsenal masuk dalam kelompok klub Liga Primer Inggris yang menulis surat ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), agar menolak upaya banding City terhadap sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua tahun.

Arsenal dikabarkan ikut dalam gerakan tersebut, sebelum City mengalahkan UEFA dalam banding di CAS. Sebelumnya, Jose Mourinho dan Juergen Klopp juga mengungkapkan City seharusnya tetap mendapat sanksi dari UEFA karena pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP). Pernyataan Klopp dan Mourinho pun kemudian disambut dingin oleh Guardiola, yang menantang keduanya bicara langsung secara tatap muka. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA