Rabu 22 Jul 2020 01:20 WIB

Ronaldo: Gelar Top Skorer Serie A akan Datang Sendiri

Cristiano Ronaldo bersaing ketat dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil menambah panjang deretan rekor yang telah dipecahkannya usai mencetak dua gol kala Juventus mengatasi perlawanan Lazio, 2-1, pada giornata ke-34 Serie A Italia, Selasa (21/7) dini hari WIB. Pria asal Portugal itu menjadi pemain tercepat yang sukses mengoleksi 50 gol di pentas Serie A.

Selain catatan rekor individu, dua gol di laga kontra Lazio juga mengantarkan Ronaldo bersaing ketat dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile, dalam perebutan gelar top skorer Liga Italia, capocannoniere.

Kedua tim sama-sama telah mengemas 30 gol. Empat giornata terakhir Serie A musim ini akan menjadi periode paling menentukan dalam persaingan antara dua pemain ini dalam perburuan gelar top skorer.

''Berada dalam persaingan perebutan top skorer selalu menyenangkan. Namun, gelar itu akan datang dengan sendirinya sebagai konsekuensi dari keberhasilan mencetak gol demi mengantarkan kemenangan buat tim,'' ujar Ronaldo, peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut, dilansir Football Italia, Selasa.

Kemenangan atas Lazio membuat Juventus kian dekat dengan gelar scudetto musim ini, sekaligus mempertahankan dominasi dengan raihan sembilan scudetto secara beruntun. Dengan Liga Italia tinggal menyisakan empat giornata lagi, Juventus telah mengantongi keunggulan delapan poin di puncak klasemen sementara. Namun, Ronaldo berharap, I Bianconeri tidak kehilangan fokus.

''Tinggal empat laga lagi yang harus kami lakoni dan kami tidak boleh melakukan kesalahan serta membuang keunggulan ini. Kami harus sadar, Serie A adalah kompetisi yang sulit, tapi kami juga mesti sadar, kami adalah tim yang kuat,'' ujar Ronaldo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement