Selasa 21 Jul 2020 20:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Khabib Kembali ke Atas Ring

Cormier juga meminta Khabib untuk tidak terburu-buru kembali bertarung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Rekan setim Khabib Nurmagomedov, Daniel Cormier menyatakan butuh waktu yang lama bagi Khabib untuk dapat kembali bertarung. Sebab, Khabib masih butuh waktu menyesuaikan diri setelah sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia bulan ini.

Cormier menyampaikan, peran Abdulmanap sangat berarti bagi Khabib karena almarhum adalah sosok yang menemani dari awal karier Khabib hingga memegang rekor tak terkalahkan hingga saat ini.

"Saya tahu Khabib tidak ingin kembali bertarung (bulan September). Keadaannya sangat sulit. Butuh waktu ekstra baginya agar dapat bertanding," ujarnya seperti dilansir MMA Mania, Selasa (21/7).

Cormier juga meminta Khabib untuk tidak terburu-buru kembali bertarung. Ia ingin, Khabib menyesuaikan diri dengan keadaan yang berbeda setelah sang ayah pergi.

Senada dengan itu, Bos UFC, Dana White juga menyatakan Khabib harus memanfaatkan seluruh waktu untuk memyendiri saat ini hingga perasaannya membaik. Pertarungan kontra Justin Gaethje, 19 September mendatang pun berkemungkinan ditunda untuk menghormati Khabib.

Menurut Cormier, Khabib tidak akan bertanding tahun ini untuk mengembalikan kondisi dirinya yang tengah dirundung kesedihan. Ia berpendapat, butuh waktu yang lebih panjang bagi Khabib hingga dapat kembali bertarung.

"Saya tidak yakin ia akan kembali bertanding tahun ini. Butuh tenaga ekstra dari pria yang kuat agar Khabib mau kembali bertarung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement