Selasa 21 Jul 2020 20:46 WIB

Khabib Nurmagomedov Diragukan Bisa Tanding Tahun Ini

Saya tahu Khabib tidak ingin kembali bertarung (bulan September)

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG resmi Khabib
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Setelah Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia bulan ini, banyak perdebatan terkait karier petarung Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov.

Sang megabintang pun diragukan kembali bertanding tahun ini karena masih dalam perasaan berduka setelah ditinggalkan sang ayah.

Rekan setim Khabib Daniel Cormier mengatakan, Abdulmanap merupakan pelatih Khabib yang otomatis akan memengaruhi performa petarung berjuluk The Eagle tersebut. Ia menyebut Khabib kemungkinan besar tidak akan kembali naik ke Octagon tahun ini.

"Saya tidak yakin ia akan kembali bertanding tahun ini. Butuh tenaga ekstra dari pria yang kuat agar Khabib mau kembali bertarung," katanya seperti dilansir MMA Mania, Selasa (21/7).

Cormier menyampaikan, peran Abdulmanap sangat berarti bagi Khabib karena almarhum adalah sosok yang menemani dari awal karier Khabib hingga memegang rekor tak terkalahkan hingga saat ini.

"Saya tahu Khabib tidak ingin kembali bertarung (bulan September). Keadaannya sangat sulit," ujar dia.

Cormier juga meminta Khabib untuk tidak terburu-buru kembali bertarung. Ia ingin, Khabib menyesuaikan diri dengan keadaan yang berbeda setelah sang ayah pergi

"Saya menyayanginya sebagai saudara, dan berharap dia dapat memanfaatkan seluruh waktunya saat ini karena situasi sudah berbeda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement