Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Betah di Arsenal, Nasib Ceballos ‘Digantung’ Real Madrid

Selasa 21 Jul 2020 20:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Dani Ceballos

Dani Ceballos

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ceballos masih memiliki kontrak selama tiga tahun ke depan di Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dani Ceballos membuka pintu untuk menandatangani kontrak permanen bersama Arsenal. Saat ini ia menjalani masa peminjaman di the Gunners.

Namun semua tergantung pada Real Madrid selaku klub induknya. Setelah musim ini berakhir, ia akan kembali ke El Real. Ceballos masih memiliki kontrak selama tiga tahun ke depan di Los Blancos. Ia mendesak jawara Liga Spanyol segera menentukan nasibnya.

"Begitu saya mengetahui apa yang mereka putuskan, saya akan duduk bersama keluarga saya, dan orang-orang terdekat. Sam-sama kami melihat apa yang terbaik untuk saya pada musim depan," kata jebolan akademi Real Betis kepada Sky Sports, dikutip dari Tribal Football, Selasa (21/7).

Saat ini, ia mengaku senang bermain untuk Arsenal. Andai melanjutkan petualangan di Emirates Stadium, Ceballos tak butuh adaptasi lagi. Ia telah mengenal klub tersebut dengan baik. Termasuk atmosfer di Liga Primer Inggris.

"Saya pikir itu menjadi langkah baik bagi saya. Tetapi seperti yang saya katakan, masa depan saya tergantung pada Real Madrid. Saat ini saya tidak tahu keputusan mereka," ujar Ceballos.

Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, pesepakbola 23 tahun itu membela the Gunners dalam 34 laga dan mencetak dua gol. Itu terhitung dari berbagai ajang. Ceballos menjadi andalan Mikel Arteta. Timnya lolos ke final Piala FA.

Andai mampu menumbangkan Chelsea, itu menjadi gelar pertama pemain bernomor punggung delapan itu bersama Meriam London.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA