Selasa 21 Jul 2020 19:33 WIB

AP II Lakukan Persiapan Pemindahan Operasional Citilink

Citilink akan bergabung bersama Garuda Indonesia di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melakukan persiapan pemindahan operasional maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia. Mulai 23 Juli 2020, Citilink Indonesia akan beroperasi melayani penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Koordinasi dan persiapan telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura II dan Citilink agar perpindahan operasional ke Terminal 3 mulai 23 Juli 2020 berjalan lancar," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi dalam peenyataan tertulisnya, Selasa (21/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, nantinya di Terminal 3 akan dilayani penerbangan rute domestik dari Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.  Selain itu, di Terminal 3 saat ini juga dilayani penerbangan rute internasional yang dioperasikan oleh maskapai nasional dan maskapai asing.

Sebelumnya, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan pemindahan operasional terminal tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergi antar Garuda Indonesia Group. Hal tersebut dilakjkan dengan memberikan pelayanan yang lebih prima bagi pelanggan dan juga mudah bagi penumpang Citilink yang akan melanjutkan penerbangan dengan Garuda Indonesia maupun penerbangan internasional lanjutan lainnya.

Juliandra memastikan seluruh penerbangan Citilink akan tetap beroperasi sesuai dengan jadwal. "Penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan Citilink dapat menuju ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui gate 3 dan 4, counter E 14-26," jelas Juliandra.

Sebagai antisipasi, lanjut Juliandra, Citilink tetap mengupayakan kemudahan penumpang. Juliandra mengatakan, Citilink dan Angkasa Pura II akan menyediakan transportasi untuk penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 selama dua pekan masa transisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement