Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Optimisme Bos WBA Hadapi Laga Penentuan untuk Promosi

Selasa 21 Jul 2020 19:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pelatih Slaven Bilic.

Reaksi pelatih Slaven Bilic.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
WBA selangkah lagi promosi.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih West Bromwich Albio Slaven Bilic optimistis bisa promosi ke Liga Primer Inggris dengan memenangkan pertandingan terakhir Liga Championship melawan QPR di Hawthorns pada Kamis (23/7), untuk memastikan mereka finis di atas Brentford dan Fulham.

Pasukan besutan Bilic gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya, meskipun salah satunya adalah imbang dengan saingan promosi Fulham. Namun, pelatih asal Kroasia ini masih yakin timnya dapat mengakhiri dan mengamankan status Liga Primer Inggris mereka pada Kamis (23/7).

"Di situlah kita berada (di dua besar)," kata Bilic dikutip dari Skysports, Selasa (21/7).

"Sekarang satu pertandingan sebelum akhir musim, kami berada dalam posisi untuk melewati batas. Kami yakin, kami optimis, saya sangat positif bahwa kami akan melakukannya. Kami siap untuk pertandingan Kamis," tambahnya.

Itu bisa menjadi cerita yang berbeda untuk West Brom menuju laga terakhir. Setelah kekalahan mereka pada Jumat melawan Huddersfield, Brentford menuju Stoke mengetahui bahwa suatu titik akan meninggalkan promosi di tangan mereka. Namun Brentford kalah 0-1, memberi Bilic dan Baggies kesempatan kedua.

"Kami membawanya kembali ke tangan kami," lanjutnya.

"Jelas hasil itu membuat kami senang dan memberi kami tumpangan. Dan sebagaimana layaknya kami, kami tetap berada di tempat selama seluruh musim pada dasarnya, di dua besar," tambah dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA