Selasa 21 Jul 2020 17:50 WIB

Hadapi Madrid, City Belajar dari Kekalahan Kontra Arsenal

Sergio Aguero dan rekan-rekan memiliki agenda lanjutan di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada final Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, Senin (2/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada final Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, Senin (2/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tak ada lagi yang dikejar Manchester City pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Tim tersebut sudah pasti finish di kursi runner-up. Sebenarnya the Citizens masih harus memainkan laga terakhir kontra Watford FC.

Namun apa pun hasilnya, tak memengaruhi posisi mereka. Rupanya petulangan Manchester Biru pada musim 2019/2020, belum berakhir. Sergio Aguero dan rekan-rekan memiliki agenda lanjutan di Liga Champions.

Bulan depan, wakil Negeri Elisabeth itu menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelit Eropa. Pelatih Josep Guardiola mengatakan kubunya antusias menatap bigmatch tersebut.

Timnya baru saja ditumbangkan Arsenal pada semifinal Piala FA. Menurut Guardiola, anak asuhnya bakal belajar dari kekalahan tersebut.

"Kami tidak melakukan dengan benar. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol, dan kami gagal melakukannya. Belajar dari hal itu, kami bersiap untuk Madrid," kata sosok yang pernah mengarsiteki Bayern Muenchen dan Barcelona itu, dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/7).

Guardiola mengucapkan selamat untuk Arsenal. Ia mendoakan yang terbaik bagi the Gunners pada final nanti. "Semoga sukses saat melawan Chelsea," ujarnya.

Selanjutnya ia meminta pasukannya bergerak maju. Kekalahan di Wembley hendaknya dilupakan. City berada di atas angin saat bertemu Madrid nantinya. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, beberapa bulan lalu, Manchester Biru unggul 2-1. Hasil imbang di Etihad cukup untuk meloloskan Bernardo Silva cs ke perempatfinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement