Selasa 21 Jul 2020 13:34 WIB

Pilihan Karier Lulusan Program Studi Perhotelan UBSI

Peluang karir bidang perhotelan tak kalah dengan bidang teknologi.

Salah satu aktivitas mahasiswa Prodi Perhotelan UBSI Yogyakarta.
Foto: Dok UBSI
Salah satu aktivitas mahasiswa Prodi Perhotelan UBSI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mahasiswa/i lulusan Program Studi (Prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tak perlu risau dengan peluang karir setelah lulus kuliah. Kuliah di Perhotelan akan mendapat peluang kerja yang cukup menarik di dunia industri.

Emmita Devi Hari Putri, kepala Program Studi (Kaprodi) Prodi Perhotelan UBSI Yogyakarta mengatakan peluang karier di lingkup bidang perhotelan tak kalah menantang dengan bidang teknologi.

“Mahasiswa lulusan Program Studi Perhotelan memiliki prospek karir di antaranya receptionist, travel agent, sous chef, restaurant manager, patissier dan bartender,” ujar Emmita dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id,  Selasa (21/7).

Emmita juga menjelaskan lulusan Prodi Perhotelan tentunya sudah diberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai ilmu perhotelan khususnya dalam perencanaan, memproduksi dan pengawasan pengelolaan jasa penginapan atau akomodasi, serta food & beverage.

“Berkarier di bidang perhotelan selain dapat menjadi karyawan yang memiliki pendapatan yang menggiurkan juga dapat membuka peluang usaha bagi orang lain yang tentunya akan lebih bermanfaat bagi orang lain,” tutup Emmita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement