Selasa 21 Jul 2020 12:44 WIB

Alumni Broadcasting UBSI  Raih Banyak Penghargaan Short Film

Mulki  kuliah di Broadcasting UBSI karena sesuai passion-nya.

Alumni  Broadcasting UBSI meraih banyak penghargaan lomba film pendek.
Foto: Dok UBSI
Alumni Broadcasting UBSI meraih banyak penghargaan lomba film pendek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari hobi membuat film pendek, alumni Program Studi Broadcasting, Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI ini sukses mendulang prestasi di bidang video maker.

Mulki Santosa Provesi merupakan alumni Broadcasting Kampus UBSI Pemuda angkatan 2016 yang kini bekerja sebagai videografer di Kantor Agency Creative. 

Melalui channel youtube As Film Official yang dibangunnya tahun 2014, Mulki bersama teman-temannya yang merupakan mahasiswa UBSI lainnya sukses mendapatkan penghargaan pada ajang Malang Film Festival 2017, Psychology Film Festival, Taman Film Festival 2017, Sewon Screening 2017, Indonesian Short Film Festival (SCTV) 2018 dan masih banyak lagi penghargaan lainnya. 

“Melalui channel Youtube kami membuat sebuah komunitas sebagai wadah untuk belajar membuat film pendek.  Ini berawal dari mengikuti ajang Broadcasting Award yang digelar oleh UBSI setiap tahun. Ini  memotivasi kami untuk tetap berkarya di bidang ini dengan mengikuti berbagai lomba ajang film pendek,” jelas Mulki dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/7).

photo
Mulki Santosa Provesi, alumni UBSI Pemuda Prodi Broadcasting saat menerima salah satu penghargaan di bidang film pendek. (Foto: Dok UBSI)

Mulki juga mengungkapkan ajang film pendek terbaru yang diikuti adalah Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat KPID DKI Jakarta, dan Summarecon Bekasi Short Movie Award 2020. 

“Banyak hal yang saya suka di  balik produksi pembuatan short movie, di antaranya bisa berkumpul dan berkarya dengan teman-teman untuk mengeskplorasi ilmu dan masalah baru. Meskipun,   terkadang  rencana yang telah dicanangkan baik-baik tidak berjalan sesuai harapan” umgkap Mulki.

Pria yang memiliki hobi touring ini  mengatakan,  ia memilih kuliah di UBSI karena sesuai dengan passion-nya sedari dulu.  Ia suka  mengabadikan momen lewat video ketimbang foto, sehingga ia memutuskan untuk menggambil jurusan Broadcasting di UBSI kampus Pemuda, Jakarta. 

“UBSI menjadi pilihan untuk berkuliah karena memang karena Kampus UBSI pemuda dekat dengan tempat bekerja, sehingga menjadi prioritas utamanya selain di UBSI ada jurusan yang mendukung passion saya” tutur Mulki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement