Selasa 21 Jul 2020 11:51 WIB

Senyum Nadila Husnul Hotimah Dapat Beasiswa dari BMH

Selama pandemi Covid-19, banyak siswa yang terancam putus sekolah.

Nadila (kanan) mendapatkan bantuan biaya pendidkan dari BMH.
Foto: Dok BMH
Nadila (kanan) mendapatkan bantuan biaya pendidkan dari BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pandemi Covid-19 nyaris merenggut semangat hidup  Nadila Husnul Hotimah.  Sebab,  bagi putri dari seorang ayah yang sehari-hari mencari nafkah sebagai ojol dan ibu mengurus rumah tangga, biaya pendidikan terpaksa harus dikalahkan oleh kebutuhan hidup sehari-hari.

Di tengah kesulita tersebut, BMH membantu Nadila agar bisa meneruskan pendidikannya.  "Saya akan melanjutkan ke SMA Hidayatullah Serpong, Tangerang Selatan. Ini sebuah anugerah bagi saya dan keluarga. Karena sempat saya merasa tidak mungkin bisa sekolah lagi. Alhamdulillah BMH berikan beasiswa, sehingga saya bisa lanjut sekolah di tingkat SMA sekaligus belajar menjadi hafidhoh. Terima kasih BMH," ucap gadis murah senyum itu, Selasa  (21/7).

Selama pandemCovid-19 berlangsung, tidak sedikit anak sekolah yang harus berhadapan dengan situasi berat. 

"BMH mendapati banyak anak yang terancam putus sekolah. Oleh karena itu BMH terus memberikan perhatian kepada putra-putri bangsa yang terkendala untuk bisa terus belajar ke sekolah yang lebih tinggi. Semua ini tidak lain karena kepedulian umat Islam kepada mereka yang membutuhkan melalui BMH," tutur Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia meambahkan, program serupa berlangsung di Jakarta, Depok, Batam, Pati, dan beberapa daerah lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement