Selasa 21 Jul 2020 11:43 WIB

Don Carletto Sanjung Usaha Keras The Toffees

Meski memaskui akhir musim, ia menyebut semangat pasukannya tak surut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD --Manajer Everton Carlo Ancelotti, mengaku tak terkejut timnya bisa mengalahkan Sheffield United 1-0. Ia mengatakan, pemainnya tahu betul apa yang diminta penggemar di lapangan, yaitu harus punya semangat dan berjuang tanpa lelah.

''Kami menunjukan itu hari ini. Semangatnya sangat bagus. Itu bukan kejutan,'' ucap Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/7).

Ancelotti mengaku senang dengan penampilan skuatnya. Apalagi, timnya punya peluang dari serangan balik. Meski sudah memasuki akhir kompetisi musim 2019/20, tapi Richarlison cs masih menunjukan semangat yang fantastis, dan itu jadi sinyal positif untuk menyambut musim depan.

''Sejak desember kami melakukannya dengan baik. Kami sedikit kehilangan motivasi untuk beberapa pertandingan. Tapi penting untuk menyelesaikan dengan baik. Kemenangan di sini sangat penting,'' kata Ancelotti.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya di kandang Sheffield, sejak Oktober 1972. Sebelumnya, Everton sudah delapan pertandingan beruntun tak pernah menang saat bertandang ke Bramall Lane. Selain itu, ini juga jadi kemenangan tandang kelima Everton di Liga Primer Inggris dengan margin satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement