Selasa 21 Jul 2020 11:07 WIB

Graham Potter Bersyukur Brighton Dipastikan Lolos Degradasi

Meski masih sisa satu laga, Brighton aman di luar zona merah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stadion Amex atau Stadion Falmer yang menjadi markas Brighton and Hove Albion.
Foto: EPA-EFE/JAMES BOARDMAN
Stadion Amex atau Stadion Falmer yang menjadi markas Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton & Hove Albion berbagi poin dengan Newcastle United setelah hasil imbang 0-0 pada laga lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di The American Express Community Stadium, Selasa (21/7) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Brighton & Hove Albion berada di urutan 15, sedangkan Newcastle United bertengger di urutan 13 klasemen sementara. Bos Brighton, Graham Potter akhirnya lega dengan keberhasilan tim untuk bertahan di Liga Primer Inggris.

Albion kini telah berada di posisi yang aman untuk memperpanjang petualangan papan atas mereka ke musim keempat. Albion unggul tujuh poin dari Aston Villa yang berada di posisi ke-18 dengan dua pertandingan tersisa. Itu Artinya jumlah poin tersebut tidak akan bisa dikejar lagi.

"Sangat penting bagi klub seperti kita. Kami berjuang setiap tahun untuk tetap berada di Liga Primer, setiap tahun adalah tantangan. Kami ingin melewati itu, tentu saja, tetapi ini sangat sulit," kata Potter dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/7).

Mantan bos Swansea City itu telah mengalami musim pertama yang menantang dalam manajemen Liga Primer Inggris dengan menerapkan gaya bermain baru di Amex Stadium sejak menggantikan Chris Hughton musim panas lalu, di sisi lain dia juga harus berurusan dengan dampak dari pandemi virus corona.

"Saya hanya senang untuk para pemain, ketua, semua dukungan yang saya miliki. Ini benar-benar menyenangkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement