Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Positif Covid-19 di NTT Bertambah Menjadi 137 Orang

Senin 20 Jul 2020 22:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Ada penambahan tiga kasus positif Covid-19 di NTT menurut catatan hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan tiga kasus positif Covid-19 di NTT, yaitu satu orang dari Manggarai Barat dan dua orang di Kota Kupang. Hingga kini total 137 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi ini.

"Satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Manggarai Barat, Pulau Flores merupakan transmisi lokal," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Senin (20/7).

Sementara dua pasien positif Covid-19 di Kota Kupang merupakan pasien yang sempat melakukan kontak erat dengan salah seorang dokter yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakannya, pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT masih 26 orang dari 137 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta satu orang meninggal dunia dan yang sembuh 110 orang.

Dominikus juga mengatakan sesuai hasil pemeriksaan laboratorium di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang pada Senin ada empat orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh masing-masing satu orang dari Kota Kupang dan tiga orang dari Sumba Timur, Pulau Sumba.

Menurut dia, jumlah pasien yang sembuh di NTT tercatat 110 orang atau 80,3 persen. "Jumlah pasien yang sembuh di NTT terus bertambah sehingga mengembirakan bagi daerah ini," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA