Senin 20 Jul 2020 22:38 WIB

Everton Ingin Amankan Jasa Bek MU Ini

Dalot dinilai mampu mengisi pos yang ditinggalkan Sidibe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Bek Manchester United Diogo Dalot
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Manchester United Diogo Dalot

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton mencari amunisi baru di sektor bek sayap. Radar the Toffees mengarah pada jugador Manchester United, Diogo Dalot. Saat ini Dalot bukan pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Oleh karenanya United bersedia mendengarkan tawaran untuk pesepakbola berkebangsaan Portugal itu. "Menurut Foot Mercato, Everton tertarik mendatangkan Dalot lantaran klub tersebut berpotensi kehilangan Djibril Sidibe," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Fooball, Senin (20/7).

Klub asal kota Liverpool itu meminjam Sidibe dari AS Monaco. Setelah musim ini berakhir, kubu Merseyde Biru bakal memulangkan yang bersangkutan. Walhasil the Toffees akan kekurangan personil di bek kanan.

Dalot dinilai mampu mengisi pos yang ditinggalkan Sidibe. Everton tidak sendiri. Paris Saint Germain juga tertarik meminang Dalot. Penggawa tim nasional U-21 Portugal didatangkan United pada Juni 2018.

Demi mendapatkan Dalot, MU menyerahkan dana 19 juta poundsterling. Kontrak sang bek di Olf Trafford hingga Juni 2023. Masih tiga tahun lagi. Belakangan, Dalot kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia hanya turun di 11 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement