Selasa 21 Jul 2020 00:35 WIB

GeoDipa Unit Patuha Perbaiki Akses Jalan untuk 7.500 KK

Perbaikan jalan tersebut, akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 GeoDipa Unit Patuha perbaiki akses jalan untuk 7.500 KK
Foto: Istimewa
GeoDipa Unit Patuha perbaiki akses jalan untuk 7.500 KK

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Geo Dipa Energi (Persero) melakukan perbaikan dua jalan longsor yang berada di Rancabolang. Perbaikan tersebut merupakan bagian dari program Community Development GeoDipa yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sekitar wilayah operasional Perusahaan.

Menurut General Manager GeoDipa Unit Patuha, Idham Purnama, perbaikan jalan yang dilakukan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya yang dibutuhkan masyarakat Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Perbaikan jalan tersebut, akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Karena, akses tersebut dibutuhkan oleh 7.500 kepala keluarga (KK).

“Melalui program ini, kami ingin maju bersama masyarakat sekitar dari segi ekonomi. Oleh karena itu kami berusaha memenuhi kebutuhan dari hal yang mendasar, yaitu infrastruktur jalan yang baik untuk masyaraka,” ujar Idham, Senin (20/7).

Idham mengatakan, program perbaikan jalan ini juga merupakan program berkelanjutan dari program serupa pada tahun sebelumnya. Sejak tahun 2014, GeoDipa telah melakukan perbaikan jalan. Yakni, sepanjang 10 KM di tahun 2015, pembetonan jalan total sepanjang 3 KM di tahun 2016, 2017 dan 2018 yang berada di Desa Alamendah dan Desa Sugihmukti. 

Selain itu juga, kata dia, dilakukan perawatan median jalan dan drainase secara rutin melalui Program Padat Karya untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar secara bergilir. 

Bahkan, kata Idham, setelah perbaikan jalan longsor ini selesai, akan dilakukan penyerahan hasilnya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas PUPR. "Kegiatan Perbaikan Jalan ini merupakan langkah nyata kepedulian GeoDipa dalam peningkatan ekonomi serta produktifitas masyarakat, hal ini diharapkan memberikan perbaikan kualitas hidup masyarakat untuk saat ini dan generasi mendatang," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement