Senin 20 Jul 2020 19:08 WIB

Musim Ini Jadi Titik Terendah Performa Hazard

Pada sepanjang musim ini, Hazard tercatat mengalami tiga kali cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Real Madrid Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kendati berhasil mengantarkan Real Madrid meraih titel La Liga Spanyol pada musim ini, tapi Eden Hazard masih merasa belum puas. Bahkan, Hazard mengakui, musim debutnya bersama Los Blancos menjadi titik terendah performanya di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional hingga saat ini.

''Kami berhasil menjuarai La Liga musim ini secara kolektif atau berdasarkan kerja keras tim secara keseluruhan. Namun, di level individu, saya merasa musim ini adalah musim terburuk saya sejak mengawali karier sebagai pesepak bola profesional,'' ujar Hazard kepada France Info seperti dikutip ESPN, Senin (20/7).

Hazard didatangkan Los Blancos dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro pada awal musim ini. Namun, rentetan cedera menghalangi upaya gelandang serang berusia 29 tahun itu untuk memberikan kontribusi maksimal buat tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Pada sepanjang musim ini, Hazard tercatat mengalami tiga kali cedera, mulai dari cedera hamstring, cedera tulang kaki, hingga cedera engkel. Sempat sedikit terbantu dalam hal pemulihan cedera dengan adanya penundaan La Liga musim ini, tapi Hazard terbukti belum bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Alhasil, Hazard hanya tampil di 16 partai dan hanya menyumbangkan satu gol dan enam assist di pentas La Liga musim ini. Penampilannya selama satu jam saat Madrid membungkam Villarreal, 2-0, pertengahan pekan lalu, menjadi penampilan terakhir Hazard bersama Los Blancos.

Apabila menilik torehan gol dan jumlah penampilan, tidak berlebihan menyebut musim ini menjadi musim terburuk mantan winger Lille tersebut. Torehan 16 caps dan satu gol merupakan catatan terendah kedua performa Hazard di karier profesionalnya.

Catatan terendah penampilan Hazard di pentas liga adalah saat memperkuat Lille di Ligue 1 pada pada musim 2007/2008, yaitu dengan hanya mengemas empat laga. Namun, pada saat itu, Hazard masih berstatus pemain muda yang baru saja dipromosikan ke tim utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement