Senin 20 Jul 2020 14:47 WIB

Dua ASN di Cempaka Putih Positif Covid-19

Salah satu ASN yang positif adalah sekretaris Kecamatan Cempaka Putih

Aktivitas petugas melakukan Swab Test Covid-19
Foto: Edi Yusuf/Republika
Aktivitas petugas melakukan Swab Test Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Cempaka Putih terkonfirmasi positif Covid-19 seusai mengikuti tes usap susulan di Puskesmas setempat.

"Kalau (pemeriksaan Covid-19) yang di kantor kecamatan (Kamis, 16/7) sih Alhamdulillah negatif semua. Tapi dua yang positif itu ikut pemeriksaan susulan di Puskesmas Cempaka Putih," kata Camat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Andri Ferdian, Senin (20/7)

Andri membenarkan, salah satu ASN yang terkonfirmasi positif itu adalah sekretaris Kecamatan Cempaka Putih dan satu ASN lainnya adalah petugas dari Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan. Berdasarkan kondisi itu, ruangan para ASN yang positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu segera dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Ruangannya sudah didisinfektan. Keduanya juga sudah isolasi mandiri," kata Andri.

Sementara itu, pelayanan bagi masyarakat di Kecamatan Cempaka Putih dipastikan tetap berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan meski ditemukan kasus Covid-19.

"Layanan tetap jalan seperti biasa di kecamatan. Enggak terganggu. Kan Sekcam tetap di ruangan selama ini. Jadi tidak terganggu," kata Andri.

Andri pun berharap Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih segera melakukan pelacakan dengan para kontak erat dari kedua ASN itu.

Pada Kamis (16/7) Puskesmas Cempaka Putih mengadakan tes usap massal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di Kecamatan Cempaka Putih dalam rangka melakukan "Active Case Finding".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement