Senin 20 Jul 2020 10:02 WIB

Penerus Samsung Galaxy Fold akan Diluncurkan Bulan Depan

Galaxy Z Fold 2 akan diluncurkan bersama Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Galaxy Z Fold 2
Foto: gsm arena
Galaxy Z Fold 2

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akun Twitter Samsung UK mengonfirmasi Galaxy Z Fold 2 akan diluncurkan resmi bersama dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra pada 5 Agustus mendatang. Perusahaan tersebut mengunggah cuitan sebuah video bersama tagline A new look unfolds.

Seperti teaser Unpacked untuk Galaxy Buds Live, teaser Z Fold 2 menunjukkan cairan warna perunggu menjadi bentuk tertentu. Dalam video itu cairan menjadi bentuk kupu-kupu.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Sam Mobile, Senin (20/7), Galaxy Z Fold 2 juga sarat dengan animasi kupu-kupu yang memainkan sayapnya setiap kali layar dibuka. Jadi tidak ada keraguan bahwa perangkat tersebut adalah penerus Fold.

Peningkatan terbesar  yang akan dibawa Galaxy Z Fold 2 adalah tampilan cover display yang besar. Pada ukuran 4,6 inci tampilan cover pada Fold mengharuskan seseorang untuk membuka layar lipat lebih sering.

Cover display 6,23 inci pada Z Fold 2 seharusnya dapat memperbaiki ketidaknyamanan itu. Layar yang dapat dilipat juga akan menjadi lebih besar dari yang ada di Fold. Ada beberapa versi mengenai ukuran Galaxy Z Fold 2. Beberapa laporan menunjuk pada layar 7,59 inci dan yang lain menyebutkan 7,7 inci.

Seperti seri Galaxy S20 dan Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2 diharapkan memiliki kecepatan refresh 120Hz, setidaknya pada tampilan bagian dalam. Layar luar mungkin atau mungkin bukan panel 120Hz.

Layar dapat dilipat juga harus memiliki penutup kaca ultra tipis. Namun, itu tidak akan benar-benar mencegah kerusakan, karena kaca lipat yang digunakan Samsung benar-benar tipis sehingga mungkin tidak ada sama sekali.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 lainnya diharapkan mencakup prosesor Snapdragon 865+, penyimpanan 256GB/512GB, pengaturan kamera belakang dan depan yang mencakup sensor kamera yang sama dengan Galaxy S20 biasa dan baterai 4365 mAh dengan pengisian daya 25W super cepat dan 15W pengisian nirkabel cepat.

Perangkat ini hanya akan dirilis dalam varian 5G, meskipun dukungan 5G mungkin akan dinonaktifkan secara buatan di beberapa pasar. Di sisi perangkat lunak, Galaxy Z Fold 2 akan menjalankan Android 10 dengan One UI 2.5 .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement