Senin 20 Jul 2020 06:34 WIB

Timnas Bakset Pantau Pemain Saat IBL Dilanjutkan

Rencananya, IBL Pertamax 2020 akan dimulai kembali pada 4 September.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas basket Indonesia.
Foto: Dok Timnas Basket Indonesia
Timnas basket Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim nasional (timnas) basket putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, menjadwalkan pemusatan latihan dalam waktu dekat. Selain itu, pelatih tim Garuda, Rajko Toroman, akan memantau pemain saat Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 dilanjutkan.

Rencananya, IBL Pertamax 2020 akan dimulai kembali pada 4 September. Sementara itu, para pemain Timnas sebelumnya yang tergabung dalam Tim Indonesia Patriots tetap dipertahankan Rajko.

Namun, pelatih asal Serbia itu tidak menutup kemungkinan memanggil pemain IBL lainnya jika dinilainya pantas  masuk dalam pelatnas skuat merah putih.

“Saat IBL bertanding nanti, dari Timnas akan ada tim yang memantau Penampilan mereka, itu pasti harus dipantau. Coach Toro bilang akan ikuti aturan,” ujar Mocha sapaan akrab Fareza Tamrella, dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (20/7).

Soal latihan kembali, sosok yang akrab disapa Mocha ini menyebut Rajko seharusnya sudah kembali ke Indonesia pada Juli. Namun, aturan PSBB yang diperpanjang membuat kepulangan Rajko tertunda.

“Komunikasi dengan coach Toro baru saja terjadi kemarin. Kami menginformasikan tahapan-tahapan. Intinya beliau sudah mempersiapkan nama-nama pemainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement