Senin 20 Jul 2020 05:30 WIB

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kemenpora Optimalkan WFH

Pegawai Kemenpora yang merasakan gejala Covid-19 diminta segera memeriksakan diri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Reiny Dwinanda
Virus corona (ilustrasi). Salah satu staf Kemenpora dikonfirmasi positif Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Salah satu staf Kemenpora dikonfirmasi positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dikabarkan positif Covid-19. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, beberapa pegawai Kemenpora pun diminta bekerja di rumah masing-masing (WFH).

"Seandainya ada hal-hal penting yang harus diselesaikan pekan depan, Sekretariat memfasilitasi penggunaan ruang di ruang rapat besar dan kecil lantai 3 Graha serta Wisma Kemenpora," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Ahad (19/7) malam.

Baca Juga

Kemenpora juga menggelar rapid test dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional. Hingga Ahad pukul 18.00 WIB, tidak ada hasil reaktif dari 11 orang yang melakukan rapid test, sementara hasil dari dua orang lain yang menjalani PCR masih perlu menunggu hasil lebih lanjut.

Gatot menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak sore. Pengerjaan akan dilanjutkan hingga Senin (20/7) siang.

"Peralatan kerja harap diambil paling lambat pukul 09.00 pagi," ujar Gatot.

Selama masa tanggap darurat, Gatot menyatakan seluruh pegawai tidak perlu mengkhawatirkan presensi. Ia meminta kepada para pejabat dan staf yang merasakan gejala Covid-19, agar segera memeriksakan diri di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

Saat ini, satu staf Kemenpora yang positif Covid-19 tengah mendapat perawatan intensif tim medis. Gatot berharap seluruh pegawai Kemenpora dan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi arahan tim medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement