Senin 20 Jul 2020 02:30 WIB

Hubungan dengan Ayah Memburuk, Meghan Markle Salahkan Media

Pemberitaan media Inggris memperburuk hubungan Meghan dan sang ayah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Meghan Markle menyalahkan media Inggris, Mail on Sunday, atas hubungan dengan ayahnya yang memburuk (Foto: Meghan Markle)
Foto: AP
Meghan Markle menyalahkan media Inggris, Mail on Sunday, atas hubungan dengan ayahnya yang memburuk (Foto: Meghan Markle)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle menyalahkan media Inggris, Mail on Sunday, atas hubungan dengan ayahnya yang memburuk. Pengacara Meghan mengatakan bahwa klien dan ayahnya, Thomas Markle, memiliki hubungan yang sangat dekat, hingga tiga tahun lalu ketika muncul pemberitaan yang berdampak pada hubungan keduanya.

Markle menggugat Mail on Sunday, karena menerbitkan surat pribadi yang dia tulis kepada ayahnya. Sidang perdana yang digelar pada 1 Mei 2020 lalu, menolak klaim Meghan yang menyebutkan bahwa pemberitaan yang ditulis Mail on Sunday menyebabkan konflik dan ditulis secara tidak jujur.

Baca Juga

Teman-teman Meghan mengklaim Mail on Sunday telah menyalahgunakan informasi yang ada di pengadilan Inggris, dan menggunakan informasi itu untuk menghasilkan berita utama.

"Mereka (Mail) fokus untuk menyeret proses ini ke publik dan menyalahgunakan informasi di pengadilan untuk berita yang tidak relevan. Mereka juga mengalihkan perhatian dari masalah di jantung kasus ini," kata seorang sumber dilansir Page Six, Ahad (19/7).

Sementara pengacara Mail on Sunday baru-baru ini meminta Meghan untuk memberikan bukti riil jika dia telah memberi dukungan keuangan kepada sang ayah. Meghan diduga tidak membayar pinjaman siswa yang diambil ayahnya demi mendukung pendidikan universitas Meghan.

Sayangnya, pengacara Meghan tidak mengetahui perihal pinjaman pendidikan yang tidak dibayar. Pengacara mengatakan bahwa hubungan keuangan antara Meghan dan Thomas berjalan dua arah.

"Ayahnya sesekali memberikan dukungan keuangan kepada dia (Meghan), sama seperti dia memberikan dukungan finansial timbal balik kepada ayahnya begitu dia mulai mendapatkan penghasilan," kata pengacara.

Dalam dokumen yang dilampirkan ke pengadilan disebutkan bahwa Meghan selalu memberikan dukungan finansial yang besar kepada ayahnya, namun semuanya berhenti setelah hubungan mereka putus menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Meghan dan Harry sangat marah ketika terungkap bahwa Thomas Markle diam-diam berkolaborasi dengan paparazzi Inggris untuk memotret foto-foto tentang persiapan pernikahan mereka kala itu. Thomas akhirnya tidak hadir ke pernikahan kerajaan putrinya, dengan alasan sakit jantung.

Kemudian, dia mencurahkan perasaannya karena karena tidak hadir di pernikahan putrinya. Thomas kemudian semakin disorot ketika muncul dalam film dokumenter Channel 5, "Thomas Markle: My Story," sambil berbagi foto-foto intim Duchess ketika kanak-kanak.

"Di masa tua seperti sekarang, saatnya untuk merawat Ayah," kata Thomas dalam sebuah pesan kepada Meghan kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement