Senin 20 Jul 2020 02:20 WIB

American Music Awards 2020 Digelar November Mendatang

Nominasi American Music Awards 2020 akan diumumkan Oktober mendatang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
ABC dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa
Foto: Pexels
ABC dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ABC dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa "American Music Awards" (AMA) 2020 akan kembali pada 22 November. Meski demikian, penyelenggara belum menjelaskan dalam format apa salah satu penghargaan musik utama di Amerika Serikat (AS) itu digelar.

Acara tahunan ini akan menghadirkan artis kenamaan. Adapun untuk nominasi akan diumumkan pada bulan Oktober.

Baca Juga

Nominasi didasarkan pada metrik utama termasuk penjualan album dan lagu digital, siaran radio, streaming, kegiatan sosial dan tur. Pengukuran ini dilacak oleh Nielsen Music/MRC Data dan Next Big Sound.

Pada perhelatan American Music Awards 2019, Taylor Swift dianugerahi penghargaan 'Artist of the Decade'. Swift juga membawa pulang total lima penghargaan termasuk album favorit untuk "Lover". Tahun lalu, penyanyi Billie Eilish juga mendapat penghargaan sebagai artis pendatang baru, BTS untuk 'Tour of The Year' dan DJ Khalid untuk artis pria favorit.

American Music Awards memberikan penghargaan kepada seniman dalam berbagai genre musik, termasuk Pop/Rock, Alternative Rock, Country, Rap/Hip-Hop, Soul/R&B, Kontemporer, Inspirasional Kontemporer, Latin, EDM dan Soundtrack.

Selain itu AMA juga menganugerahkan penghargaan untuk artis pendatang baru, kolaborasi terbaik, musik video terbaik, lagu favorit dan artis terbaik. Acara American Music Awards akan mengudara Ahad, 22 November mulai pukul 08.00 hingga 23.00 waktu setempat, demikian dilansir Variety pada Ahad (19/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement