Ahad 19 Jul 2020 22:24 WIB

7 Kasus Baru Positif Covid-19 Terjadi di Kabupaten Sukabumi

Rinciannya sebanyak dua orang laki-laki-laki dan lima orang perempuan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Ahad (19/7) bertambah sebanyak tujuh orang. Selain itu ada sebanyak tiga orang warga yang positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Ahad ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 64 orang. "Untuk penambahan kasus positif pada hari ini mencapai tujuh kasus," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Baca Juga

Hal ini didasarkan pemeriksaan swab yang dilakukan petugas. Rinciannya sebanyak dua orang laki-laki-laki dan lima orang perempuan.

Mereka berasal dari Kecamatan Nagrak sebanyak dua orang, Kecamatan Cisaat satu orang, dan Kecamatan Kabandungan satu orang. Berikutnya satu kasus masing-masing di Kecamatan Cireunghas, Sukaraja, dan Nyalindung.

Di sisi lain, ada tiga orang pasien positif Covid-19 yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Palabuhanratu, Cireunghas, dan Cisaat.

Data Gugus Tugas Covid-19 juga menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 257 orang. Rinciannya sebanyak 3 orang dalam pengawasan, 230 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Selain itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 4.480 orang. Rinciannya sebanyak 10 orang dalam pemantauan, 4.469 orang selesai pemantauan, dan satu orang meninggal dunia.

Terakhir jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sebanyak 272 orang. Di mana semuanya telah selesai dalam masa pemantauan.n riga nurul iman

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement