Ahad 19 Jul 2020 22:29 WIB

Prediksi Susunan Pemain Semifinal Piala FA: MU Vs Chelsea

Semifinal Piala FA digelar di Stadion Wembley, London.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) akan bersua Chelsea dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Senin (20/7) pukul 00.00 WIB. Kedua klub sedang berusaha memperebutkan satu-satunya gelar domestik yang bisa mereka dapatkan musim ini.

Sebab di Liga Primer Inggris, MU dan Chelsea hanya bisa saling sikut agar dapat finis di posisi empat besar demi satu tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Di Piala FA, kedua klub sudah pernah mengangkat total 20 titel kompetisi sepakbola tertua di dunia tersebut. MU ingin menambah koleksinya menjadi yang ke-14 jika mampu juara.

Namun pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki cukup banyak pilihan pemain karena pemain belakang mereka, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Luke Shaw, dan Brandon Williams dipastikan absen.

Seperti diberitakan Sports Mole, pergelangan kaki Shaw terkilir dan harus beristirahat. Sementara Williams, harus beristirahat akibat luka pada wajahnya.

Solskjaer diprediksi akan menurunkan Timothy Fosu-Mensah seperti dalam laga kontra Crystal Palace beberapa hari lalu. Sebab, bek sayap lainnya, Diogo Dalot belum dapat merumput karena persoalan kontrak kerja yang masih abu-abu.

Di lini depan, Solskjaer nampaknya akan mengandalkan striker pijaman, Odion Ighalo untuk mengistirahatkan Anthony Martial. Namun, Ighalo disebut bakal tetap didampingi oleh Marcus Rashford.

Di sisi lawan, Frank Lampard juga disibukkan dengan jadwal pertandingan padat sehingga dirinya terpaksa melakukan rotasi pemain. Senada dengan MU, Chelsea juga tidak memiliki opsi yang banyak jelang laga nanti.

N'Golo Kante dan Billy Gillmour masih cedera. Alhasil, Lampard perlu mempercayakan Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount sejak menit pertama. Peran Tammy Abraham juga akan vital karena Olivier Giroud akan diistirahatkan untuk sementara.

Perkiraan Susunan Pemain MU

Romero; Dalot, Bailly, Maguire, Williams; Matic, Fred; James, Pogba, Rashford; Ighalo

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea

Caballero; James, Tomori, Christensen, Emerson; Barkley, Jorginho, Mount; Loftus-Cheek, Abraham, Hudson-Odoi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement