Ahad 19 Jul 2020 20:06 WIB

Solskjaer Minta Pemain United Lepaskan Ketegangan di Liga

Solskjaer berharap anak asuhnya menikmati pertandingan melawan Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United sedang bersaing dengan Chelsea, serta Leicester City dalam memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Tim-tim papan atas Negeri Ratu Elisabeth memasuki periode krusial. 

Sebab, hanya ada dua pertandingan tersisa. Tim mana pun yang tergelicir bakal keluar dari zona big four. 

Baca Juga

Di tengah situasi menegangkan ini, United masih harus bertarung di Piala FA. Paul Pogba dan rekan-rekan bertemu the Blues pada semifinal ajang tersebut di Stadion Wembley, London, Senin (20/7) dini hari WIB. 

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer berharap anak asuhnya menikmati pertandingan ini. Sejenak mereka keluar dari 'peperangan' di liga domestik. 

"Lepaskan pikiran anda dari apa yang terjadi di liga. Sekarang kami siap untuk duel ini," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (19/7). 

MU dalam tren positif jelang pertarungan di Wembley. Armada Iblis Merah belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir di berbagai kompetisi. 

Sepanjang musim ini bergulir, United dan pihak London Biru sudah tiga kali bertemu. Semuanya dimenangkan oleh pasukan Old Traffod. 

Fakta demikian tidak membuat Solskjaer jemawa. Ia menyadari laga ketat menanti mereka. "Kami tahu semua tentang Chelsea. Mereka tim bagus. Tapi kami sudah sangat dekat dengan final. Saya paham anak-anak sudah sangat menantikannya (bermain di laga puncak)," ujar juru taktik berkebangsaan Norwegia ini. 

Pemenang antara United kontra the Blues sudah ditungga Arsenal. 

Sebelumnya skuat the Gunners lolos ke tahapan akhir usai menumbangkan Manchester City, 2-0 pada babak empat besar di Stadion Wembley, Ahad (19/7) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement