Ahad 19 Jul 2020 15:21 WIB

Hanya Trofi yang Membuat Aubameyang Bertahan

Masa depan Aubameyang beberapa hari terakhir memang ramai dipertanyakan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kemenangan Arsenal 2-0 atas Manchester City pada semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Ahad (19/7) dini hari WIB dapat meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk tetap tinggal lebih lama di Arsenal. Masa depan Aubameyang beberapa hari terakhir memang ramai dipertanyakan.

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada akhir musim tahun depan dan hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub. Pemain Internasional Gabon tersebut memborong dua gol kemenangan The Gunners. Aubameyang juga menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini yaitu 25 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

"Momen indah dan indah, mereka selalu lebih baik daripada yang buruk. Seperti yang aku katakan, cara aku memandangnya ketika aku berbicara dengannya, dia terdengar cukup yakin,” kata Arteta usai pertandingan, dilansir dari reuters.

Arteta juga mengklaim bahwa Aubameyang telah melihat kesuksesan klub di masa depan. Menurut Arteta, tim sedang berjalan kea rah yang benar. Oleh karena itu, Aubameyang diyakini akan tertarik bertahan.

Kemenangan atas City menunjukkan konsisten permainan Arsenal dalam lima pertandingan terakhir, termasuk ketika mengalahkan juara Liga Inggris, Liverpool. Itu sebabnya, Arteta sangat senang dengan apa yang ditunjukkan timnya.

"Mengalahkan mungkin dua tim terbaik di Eropa adalah hal terbaik untuk dilakukan, jadi berikan penghargaan kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan, penampilan mereka, dan tingkat pertarungan yang mereka tunjukkan,” tuturnya.

Kemenangan ini pun menjadi pintu bagi Arsenal mendapatkan tiket Liga Eropa musim depan selain jalur klasemen Liga Inggris. Arsenal akan melawan pemenang semifinal lainnya antara Chelsea Vs Manchester United yang akan bermain pada, Senin (20/7) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement