Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Bintan Siapkan Protokol Kesehatan Sambut Wisatawan

Ahad 19 Jul 2020 12:33 WIB

Red: Nur Aini

Kawasan destinasi wisata di daerah Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kawasan destinasi wisata di daerah Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Foto: Dok Kementerian Pariwisata
Kasus Covid-19 di Kepulauan Riau diklaim sudah nol

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Wisata di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, menyiapkan berbagai protokol kesehatan untuk menyambut kembali aktivitas perekonomian di sektor pariwisata.

"Pada dasarnya seluruh pintu masuk ke Bintan sudah disiapkan untuk steril dari Covid-19 melalui berbagai lapisan protokol kesehatan," kata Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau Apri Sujadi dalam diskusi virtual BNPB, Ahad (19/7).

Baca Juga

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kepulauan Riau sudah di angka "0" atau sudah tidak ada lagi pasien. "Memang pada saat itu pernah ada yang indikasi positif, tapi sekarang sudah tidak ada lagi," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Group General Manager Bintan Resort Abdul Wahab mengatakan dampak pandemi memang memukul keras di sektor pariwisata. Pada Januari 2020 sebelum masa pandemi, ia menjelaskan Bintan telah didatangi oleh 90.000 wisatawan. Namun, pada saat pandemi hanya tinggal puluhan saja.

Perkembangan pada saat ini, ia menjelaskan Bintan sudah siap menerima wisatawan kembali dengan persyaratan kesehatan yang ketat.

"Termasuk para pegawai sendiri, setiap hari kami cek dan pastikan keadaannya. Selain itu, setiap pendatang juga harus dicek suhu tubuh dan keadaannya," kata Abdul.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA