Ahad 19 Jul 2020 10:45 WIB

Ini 10 Iklan Terpopuler di Youtube

Iklan tersebut punya perpaduan audio visual atraktif dan humor pada 3 detik pertama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Google mengumumkan daftar 10 iklan di Youtube terpopuler di Indonesia periode Januari 2020-Juni 2020.
Foto: Pixabay
Google mengumumkan daftar 10 iklan di Youtube terpopuler di Indonesia periode Januari 2020-Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google mengumumkan daftar 10 iklan di Youtube terpopuler di Indonesia periode Januari 2020-Juni 2020. Daftar tersebut mencatatkan performa tinggi sebagai hasil dari pemanfaatan popularitas dan promosi.

Deretan iklan itu antara lain Lazada Birthday Sale, Shopee Big Ramadhan Sale, #XperienceMore with Traveloka Xperience, imoo Watch Phone Z6, dan This is #BintangSMA 2019 Winner! oleh PocariID.

Iklan lain dalam 10 besar termasuk Cerita Rasa Teh Kotak, New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion, P&G #MaafIbuDiHidupku, Emina Beauty Bestie Webseries, serta Solusi BCA.

Creative Lead Google Indonesia Ishak Reza mengatakan, ada faktor pendukung dalam tingginya minat penonton untuk menyaksikan iklan-iklan tersebut. Terutama, perpaduan audio visual atraktif dan unsur humor pada tiga detik pertama.

Hal tersebut sangat berbeda dengan iklan yang diminati sekitar 20 tahun silam. Jika dulu dibutuhkan waktu 12 detik untuk memerhatikan dan memilih apa yang ingin ditonton, sekarang hanya butuh tiga sampai lima detik.

"Oleh karena itu, hal terpenting dari video iklan kreatif masa kini adalah bagaimana visual dan audio di tiga detik pertama dapat menghentikan penonton menekan tombol skip," kata Ishak lewat pernyataan resminya.

Karakteristik itu bisa menjadi tiga tips agar iklan bisa mencuri perhatian orang dalam tiga detik pertama. Pertama, ekspresi dari jarak dekat, visual yang tidak biasa, serta musik upbeat atau audio unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement