Ahad 19 Jul 2020 02:40 WIB

Syakir Daulay Gemari Cinta Subuh Sejak Masih Jadi Santri

Film pendek Cinta Subuh diadaptasi menjadi film layar lebar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Syakir Daulay dan Adiba Kanza. Setelah berduet di lagu Bidadari Surga, Syakir beradu akting dengan Adiba di film Cinta Subuh.
Foto: Youtube
Syakir Daulay dan Adiba Kanza. Setelah berduet di lagu Bidadari Surga, Syakir beradu akting dengan Adiba di film Cinta Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Syakir Daulay turut membintangi film Cinta Subuh yang segera diproduksi oleh Falcon Pictures. Syakir memerankan Dodi, sahabat yang selalu membantu  tokoh utama Angga bangun pagi untuk sholat Subuh.

Pemuda 18 tahun itu mengaku akrab dengan Cinta Subuh. Sejak masih menjadi santri, Syakir sudah menyimak tiga seri film pendek Cinta Subuh karya Film Maker Muslim yang telah rilis via Youtube sejak 2014 silam.

Baca Juga

Menurut aktor kelahiran Bireuen, Aceh, tersebut, Cinta Subuh menjadi hiburan tersendiri bagi para santri. Syakir pun suka menonton dan mempelajari para karakternya. Satu tokoh yang sangat disoroti Syakir adalah Dodi.

Di mata Syakir, karakter Dodi mustahil benar-benar ada di dunia nyata. Pasalnya, sosok itu seperti sosok teladan dan amat idealis. Dia juga yang mencontohkan bagaimana taaruf yang baik dan benar kepada Angga.

Dengan semua pendapat itu, Syakir merasa geli karena kini justru dia yang memerankan sosok Dodi. "Dia karakternya lebih dewasa, mengarahkan cinta itu harusnya begini begitu, enggak basa-basi," ungkap Syakir.

Syakir juga beradu akting dengan rekan duetnya dalam lagu "Bidadari Surga", Adiba Khanza Az-Zahra. Adiba yang merupakan putri almarhum pendakwah Ustaz Jefri Al Buchori itu berperan sebagai tokoh Aghnia.

Adiba bersemangat berperan di Cinta Subuh karena ini adalah film layar lebar seriusnya yang perdana. "Aghnia sangat penurut sama ayahnya, punya simpati dan empati yang tinggi, suka menolong orang lain," tutur Adiba.

Film Cinta Subuh disutradarai oleh Indra Gunawan. Skenario film ditulis oleh Ali Ghifari, yang juga merupakan tim pembuat film pendeknya. Falcon Pictures akan memulai syuting film pada Agustus 2020 jika kondisi sudah memungkinkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement