Sabtu 18 Jul 2020 20:17 WIB

Mourinho: MU Beruntung Bisa Bersaing di 4 Besar Liga Inggris

Mourinho menyebut apa yang terjadi pada MU saat ini memang sulit dipercaya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan menarik soal kiprah bekas klubnya. Mourinho menyebut MU cukup beruntung bisa bersaing di empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2019/2020.

Pecinta sepak bola Negeri Ratu Elizabeth dibuat terkejut pada penampilan MU di paruh kedua kompetisi Liga Inggris. Pasalnya, performa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer terbilang begitu mengkilap.

Tim berjuluk the Red Devils sukses mengamankan 13 kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir sejak dimulainya paruh kedua Liga Primer. Hasilnya, Marcus Rashford dan kolega kini tengah bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar dengan Leicester City dan Chelsea.

Mourinho menyebut bahwa apa yang terjadi pada MU saat ini memang sulit dipercaya. Mengingat skuat Iblis Merah sempat kesulitan di awal musim kemarin.

"Jika Manchester United melakukannya, mereka akan melakukannya dengan bermain sangat baik di bagian kedua musim ini, dan ketika Anda bermain bagus, Anda pantas," kata pelatih asal Portugal dilansir ESPN, Sabtu (18/7).

Lebih lanjut, juru taktik berusia 57 tahun menambahkan jika keberhasilan MU untuk bersaing di empat besar bukan hanya karena faktor performa yang membaik, melainkan juga faktor adanya 'Dewi Fortuna' alias keberuntungan.

"Selain itu, semua orang tahu bahwa mereka sedikit beruntung, lebih dari satu kali, keberuntungan yang tidak dimiliki orang lain. Kami tidak memilikinya, misalnya keberuntungan itu," sambung pelatih yang kini mengarsiteki Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, pasukan Mourinho saat ini sedang membutuhkan enam poin dari dua sisa pertandingan Liga Primer demi mengamankan tempat di Liga Europa. Mourinho terus menyuntik motivasi kepada Harry Kane dan kolega agar mampu menyapu bersih kedua laga mendatang.

Tottenham berada di peringkat ketujuh dengan perolehan angka 55 hanya tertinggal satu poin di belakang Wolverhampton Wanderes di urutan keenam. Pada laga pekan ke-37, the Lillywhites akan berhadapan dengan Leicester City di Stadion Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement