Sabtu 18 Jul 2020 14:10 WIB

PT Telkomsel Fasilitasi Layanan telepon dan SMS Gratis

Mulai 17 hingga 23 Juli 2020, layanan gratis meliputi telepon 50 menit dan 250 SMS

Telkomsel telah melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan terutama jaringan 4G di 5 lokasi super prioritas wisata di Tanah Air. Hingga saat ini Telkomsel telah membanguan lebih dari 209.000 BTS dimana 160.000 di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G.
Foto: dok. Telkomsel
Telkomsel telah melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan terutama jaringan 4G di 5 lokasi super prioritas wisata di Tanah Air. Hingga saat ini Telkomsel telah membanguan lebih dari 209.000 BTS dimana 160.000 di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - PT Telkomsel memberikan fasilitas layanan telepon dan SMS gratis kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan seiring dengan telah pulihnya 100 persen jaringan telekomunikasi.

"Layanan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal baik untuk panggilan suara, SMS dan internet," kata General Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir di Makassar, Sabtu (18/7).

Untuk itu, demi kelancaran upaya pemulihan wilayah bencana, mulai 17 hingga 23 Juli 2020, Telkomsel memberikan layanan telepon gratis 50 menit dan 250 SMS gratis ke semua operator.

Layanan gratis ini dapat di akses melalui UMB *888*20# atau dengan mengirimkan pesan singkat LUWU ke 8999 dan dapat diaktifkan oleh pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP yang saat ini berada di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerja keras dalam pemulihan jaringan Telkomsel di Masamba. Ada 69 Site Telkomsel yang telah didukung teknologi 4G dan tersebar di sembilan kecamatan di Luwu Utara, kini pulih 100 persen," katanya.

Selain itu, Telkomsel terus melakukan monitoring terhadap site yang ada di Masamba dan wilayah sekitarnya yang terdampak, dengan menyediakan genset untuk catu daya dan personel teknis di setiap site.

"Jaringan Telkomsel saat ini kembali melalui akses fiber optik namun kami juga mem- back up dengan teknologi IP Radio sehingga layanan kami dapat terus hadir untuk pelanggan," tambah Idham.

Pihaknya juga secara bertahap menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dalam pendistribusiannya akan bekerja sama dengan mitra.

"Selain itu, Telkomsel bersama Rumah Zakat akan memberikan donasi senilai 20 juta dengan mengajak pelanggan melalui penukaran 10 Telkomsel POIN hingga 16 Agustus 2020, dengan mengetik SMS : MASAMBA ke 777," katanya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement