Sabtu 18 Jul 2020 08:11 WIB

Casillas Pulang Ke Real Madrid

Presiden Madrid ingin mengintegrasikan Casillas ke dalam manajemennya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Iker Casillas
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Iker Casillas kembali ke Real Madrid. Tentu saja bukan sebagai penjaga gawang. Kiper legendaris Los Blancos itu sudah pensiun. 

Presiden Madrid, Florentina Perez ingin bekerja sama dengan salah satu ikon klub tersebut. Belum diketahui secara detail tugas seorang Casillas nantinya. Satu yang pasti, Perez memiliki proyek ambisius. 

Baca Juga

"Sang Presiden tahu Iker aset klub, tokoh penting. Dia ingin mengintegrasikan Casillas ke dalam manajemennya," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (18/7). 

Kabar ini pertanda permasalahan antara mereka sudah berakhir. Lima tahun lalu, secara tak terduga sang legenda seperti dibuang El Real. 

Merasa masih mampu bertarung di level teratas, mantan kapten tim nasional Spanyol itu berlabuh di FC Porto. Casillas membuat perpisahan memilukan dengan publik Santiago Bernabeu. 

"Babak baru telah dimulai. Keduanya akhirnya mengakui kesalahan. Beberapa bulan terakhir, terjalin harmoni positif antara Florentina dengan sosok yang membela Madrid dalam 725 laga tersebut," tambah laporan dari Marca. 

Sebelum pensiun di Porto, Casillas berseragam Los Blancos dalam 16 musim. Sang juara dunia 2010 jebolan akademi klub tersebut. Selama di Madrid, sosok yang kin berusia 39 tahun telah meraih segalanya. 

Ia berjaya di pentas domestik, Eropa, dan dunia. Casillas menjadi bagian dari tim terbaik Spanyol sepanjang masa. 

Selain berjaya di Piala Dunia 2010, mereka juga meraih Piala Eropa 2008 dan 2012. Sehingga tak perlu diragukan lagi bagaimana mental juara sang penjaga gawang, sewaktu masih aktif bermain. Menarik dinantikan seperti apa seorang Casillas saat duduk di manajemen nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement