Sabtu 18 Jul 2020 04:58 WIB

Ini Reaksi Guardiola Usai Liverpool Gagal Pecahkan 100 Poin

Itu menunjukkan betapa impresifnya Manchester City pada 2018.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan, kegagalan Liverpool menyamai rekor 100 poin yang dicapai City menunjukkan betapa impresifnya tim asuhan dia pada 2018. Namun itu tidak bisa mengalihkan pencapaian besar tim asuhan Juergen Klopp musim ini.

Kalah melawan Arsenal beberapa hari lalu membuat Liverpool tidak akan bisa memecahkan rekor City selama musim 2017/2018. Namun Guardiola menyatakan Liverpool tetaplah luar biasa hebat musim ini.

"Dari sudut pandang saya itu tidak membatalkan apa yang dicapai Liverpool di liga," kata Guardiola dalam laman ESPN, Jumat (17/7). "Jika itu 99 poin atau lebih, tetap saja luar biasa. Kita selamati mereka."

Guardiola selalu menganggap sebuah rekor itu ada untuk dipecahkan dan suatu hari akan terjadi. Tetapi ia mengakui 100 poin tidaklah gampang.

"Kami hebat dua musim lalu ketika kami melakukannya, hal yang sama ketika kami membuat 98 poin setahun setelahnya. Itu masih luar biasa. Suatu hari rekor itu akan pecah, tetapi itu menunjukkan betapa hebatnya kami dua musim lalu," jelas Guardiola.

City menjadi runner-up liga musim ini ketika Liverpool menjadi juara liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

Tim asuhan Guardiola masih bisa menggondol tiga trofi musim ini, salah satunya Piala FA ketika menghadapi Arsenal yang kini dilatih mantan asisten Guardiola, Mikel Arteta, pada semifinal Ahad (19/7) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement