Jumat 17 Jul 2020 23:04 WIB

Lupakan La Liga, Messi Minta Barca Fokus ke Liga Champions

Liga Champions jadi satu-satunya gelar yang tersisa untuk didapatkan Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Alberto Estevez/EFE
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Barcelona Lionel Messi mengkhawatirkan timnya akan tersingkir dari Napoli pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Ini jika Barca tidak melakukan pembenahan setelah gagal menjuarai kompetisi La Liga Spanyol.

Barca dipaksa menelan pil pahit setelah menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna pada pekan ke-37 di Estadio Camp Nou. Kekalahan itu, sekaligus membuat Barca gagal meraih titel La Liga, dan harus merelakan trofi tersebut kepada sang rival, Real Madrid.

"Pertandingan ini adalah bukti bagaimana musim ini kami bermain buruk. Kami tidak konsisten, lemah. Saya pikir jika kami terus seperti ini, akan sulit untuk memenangkan Liga Champions," kata Messi kepada Movistar dikutip Football Italia, Jumat (17/7).

Setelah gagal di La Liga, Messi tidak mau hal itu terjadi di Liga Champions. Karena itu pemain asal Argentina berharap rekan setimnya dapat mengalihkan fokus pada pertandingan melawan Napoli.

Messi tak ingin nasib di La Liga berimbas kepada Liga Champions. "Ini tidak cukup di La Liga. Jika kami tidak berubah, kami juga akan kalah dari Napoli," sambung Messi.

Los Azulgrana terancam tanpa gelar musim ini. Pasalnya, sebelum kandas menjuarai Liga Spanyol, Barca juga terlempar dari persaingan merebut gelar Coppa del Rey.

Alhasil, Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang tersisa untuk didapatkan oleh pelatih Quique Setien. Nantinya, Los Cules akan memulai perjalanan di Liga Champions dengan menjalani leg kedua di Lisabon, Portugal, kontra wakil Italia, Napoli. Pada pertandingan leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement