Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Kasus Covid-19 di Sumut Bertambah 83 orang

Jumat 17 Jul 2020 23:04 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah tujuh orang.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 di Provinsi Sumatra Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada 17 Juli 2020 sebanyak 2.776 orang.

"Hingga hari ini masih terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Sumut sebanyak 83 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Jumat.

Whiko merinci tambahan 83 kasus positif Covid-19 itu yakni sebanyak 48 orang dari Medan, tujuh dari Deli Serdang, tiga dari Toba, dua dari Pematangsiantar, dua dari Karo, dan masing-masing satu dari Binjai, Langkat, Simalungun, Asahan, Samosir dan Serdang Bedagai.

"Kemudian empat orang dari luar Sumut dan 11 tidak diketahui domisilinya," ujarnya. Whiko menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya. Tercatat, saat ini jumlahnya mencapai 655 orang yang sembuh.

"Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 21 orang dengan rincian 10 orang dari Batubara, 9 dari Pematangsiantar dan masing-masing satu dari Medan dan Simalungun," ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah tujuh orang sehingga total menjadi 143 orang."Pasien meninggal hari ini sebanyak tiga orang dari Medan, tiga dari Deli Serdang dan satu dari Karo," katanya.

Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatra Utara berjumlah 331 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.410 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA