Jumat 17 Jul 2020 21:22 WIB

Sergio Ramos Ingin Akhiri Karier di Real Madrid

Presiden Madrid Florentino Perez menyatakan kesediaannya mempertahankan Ramos.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE / Rodrigo Jimenez
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berharap ingin bertahan di Estadio Di Francesco, Madrid. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pemain selepas mengantarkan timnya meraih titel ke-34 La Liga Spanyol pada musim 2019/2020.

"Saya ingin mengakhiri karier saya di Madrid dan saya merasa tidak ada masalah dengan kontrak saya," ujar Ramos dilansir Marca, Jumat (17/7).

Kontrak bek tengah tersebut akan selesai pada akhir musim depan. Tetapi tampaknya keinginan untuk memperpanjang kisahnya bersama El Real akan terus berlanjut.

Pasalnya, Presiden Madrid Florentino Perez menyatakan kesediaannya untuk mempertahankan Ramos selama sisa karier pemain berusia 34 tahun itu. "Saya akan berada di sini selama presiden menginginkan saya di sini," sambung eks penggawa Sevilla tersebut.

Ramos mulai bergabung dengan Madrid pada musim panas 2005 dari klub asal Andalusia, Sevilla. Selama 15 tahun memperkuat Los Blancos, Ramos berhasil membawa Madrid menjuarai berbagai gelar bergengsi dengan empat gelar Liga Champions, lima titel La Liga, dan dua Copa del Rey.

Di sisi lain, Ramos juga memuji pelatihnya Zinedine Zidane, dan rekan satu timnya setelah meraih gelar tertinggi kompetisi Negeri Matador.

"Ini hadiah dari kerja keras, kegigihan, dan keseimbangan. Terlepas dari apa yang dikatakan beberapa orang, Zidane adalah kuncinya. Kami percaya padanya dan pekerjaannya. Setiap kali dia datang, semua yang disentuhnya berubah menjadi emas," jelas Ramos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement