Jumat 17 Jul 2020 19:51 WIB

Webinar Nusa Mandiri Connect Kupas Digital Start Up

Mahasiswa dan masyarakat umum perlu sekali belajar tentang start up.

STMIK Nusa Mandiri menggelar webinar  yang mengusung tema Build Your Own Digital Start Up.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menggelar webinar yang mengusung tema Build Your Own Digital Start Up.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar  Webinar Nusa Mandiri Connect ‘Colloborate Network Through Emerging Communication Technology’ yang mengusung tema Build Your Own Digital Start Up.

Webinar ini dilaksanakan live via Zoom dan Youtube Nusa Mandiri dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen-dosen dari berbagai kampus hingga masyarakat umum dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Webinar ini sudah dilakukan untuk kesebelas kalinya secara online, supaya kegiatan work from home dan work from office ini lebih produktif. Untuk kali ini kami mengusung tema Build Your Own Digital Start Up agar bisa mengedukasi peserta untuk dapat  mengolah waktu secara efektif dalam menghadapi pandemi covid-19 di era new normal ini.  Apalagi bagi siswa, mahasiswa, guru, dosen bahkan masyarakat umum yang sedang ingin membangun usaha terutama usaha online,” ungkap Achmad Rifai, selaku ketua pelaksana kegiatan webinar tersebut, Selasa, (14/7).

photo
Founder dan CEO Live Technology, Rifki Ardiansyah.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Kegiatan webinar Nusa Mandiri Connect ini menghadirkan Founder dan CEO Live Technology yakni Rifki Ardiansyah dan Siti Nurlela selaku Ketua Nusa Mandiri Startup Center (NSC).  Masing-masing pemateri menjelaskan tentang idea start, unlock your mind, passion, drive your career, langkah-langkah membangun start up, permasalahan membangun start up hingga solusinya.

“Di zaman sekarang mahasiswa dan masyarakat umum perlu sekali mengetahui dan belajar tentang start up. Sebab,  dapat menambah pengetahuan, pengalaman dan skill. Selain itu, mereka jadi  siap untuk menghadapi dunia luar, terlebih lagi saat ini era digital sudah semakin berkembang di Indonesia,” ujar Rifki Ardiansyah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Siti Nurlela berharap, semoga dengan adanya seminar ini masyarakat dapat menambah wawasan, skill dan pengetahuan untuk ke depannya. Juga,   dapat menerapkan materi yang diberikan serta mengembangkannya untuk pengembangan karir di dunia start up.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement