Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Tip Aman ke Salon Ala Shireen Sungkar

Jumat 17 Jul 2020 18:13 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Shireen Sungkar, aktris yang juga brand ambassador Biolage, sudah berani ke salon saat pandemi Covid-19. Ia memilih salon yang menerapkan protokol kesehatan.

Shireen Sungkar, aktris yang juga brand ambassador Biolage, sudah berani ke salon saat pandemi Covid-19. Ia memilih salon yang menerapkan protokol kesehatan.

Foto: Dok Biolage
Shireen Sungkar mencari salon yang menerapkan protokol kesehatan saat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah berbulan-bulan di rumah, pesinetron Shireen Sungkar akhirnya memberanikan diri ke salon. Meskipun masih khawatir, tapi istri Teuku Wisnu itu memiliki sejumlah tips memilih salon aman.

"Jujur, pas awal khawatir," kata Shireen dalam diskusi “Aman Nggak Sih #KeSalonAja, dalam Kondisi Pandemi Seperti Ini?” yang digelar Matrix Indonesia, disimak di Jakarta, Jumat (17/7).

Sangat rindu dengan sentuhan tangan hairdresser atau penata rambutnya, Shireen memberanikan diri ke salon beberapa waktu lalu. Tentu saja, itu terjadi setelah pemerintah mengizinkan salon beroperasi.

Tak seperti sebelumnya, Shireen sangat selektif memilih salon di masa pandemi. Dia akan memilih salon yang sudah menjalankan protokol kesehatan agar lebih aman dan nyaman menjalankan perawatan rambut.

Shireen membagikan tips ke salon agar aman. Duta merek Biolage dari Matrix itu mengatakan, masyarakat harus pintar-pintar memilih salon.

Pertama, cari salon yang sudah mengikuti protokol kesehatan pemerintah. Kedua, lakukan reservasi daring karena kapasitas salon hanya diperbolehkan menampung 50 persen pelanggan. Ketiga, konsultasi daring terkait apa saja masalah rambut yang dialami. Keempat, cari tahu apa saja prosedur operasi standar (SOP) jika akan ke salon.

Ibu tiga anak itu mengatakan pelayanan di salon kini sudah beda sejak sebelum masuk ke ruangan. Namun, langkah itu justru yang membuatnya merasa senang dan aman melakukan perawatan.

“Karena di era beda ini, mereka nerapin SOP kayak di anjuran pemerintah, mulai dari reservasi, dan lain-lain,” ujar Shireen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA