Jumat 17 Jul 2020 17:47 WIB

Menag Minta Ada Banyak Inovasi untuk MTQ di Masa Pandemi

Menag minta penerapan protokol kesehatan saat MTQ.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nashih Nashrullah
Menteri Agama Fachrul Razi minta penerapan protokol kesehatan saat MTQ.
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Agama Fachrul Razi minta penerapan protokol kesehatan saat MTQ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menteri Agama RI Fachrul Razi melihat persiapan pelaksanaan MTQ  XXVIII di Sumatra Barat berjalan dengan baik walau akan dilaksanakan dalam situasi pandemi virus corona.

Menag menyebut MTQ 2020 akan dilaksanakan dengan penerapan protokol Covid-19. Supaya penyelenggaraan MTQ tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19. 

Baca Juga

"Event Nasional MTQ XXVIII di Sumatra Barat tetap dilaksanakan. Tolong di tata dengan baik pelaksanaanya, Antisipasi dan aspek Protokol kesehatan sangat penting, karena peserta dari seluruh Indonesia. Saya harap ada banyak inovasi selama MTQ ini agar berjalan dengan lancar dan aman Covid-19," kata Fachrul Razi, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/6).

Menag mengingatkan pada pelaksanaan MTQ, penerapan protokol Covid-19, sudah harus dimulai sejak kontingen berangkat dari daerah masing-masing. Begitu juga selama event terlaksana di Sumatera Barat sampai setiap kontingen kembali lagi ke daerah masing-masing.

Menag juga mengharuskan semua panitia yang terlibat juga mematuhi protokol kesehatan. Supaya tim tamu, tuan rumah dan penyelenggara sama-sama aman dari penularan Covid-19.

Fachrul mengatakan baik panitia penyelenggara dan semua kontingen intens melakukan sosialiasi agar semua pihak mewanti-wanti protokol covid dari awal. 

Fachrul mengaku akan terus memantau persiapan MTQ dan melaporkan setiap perkembangan kepada Presiden Joko Widodo. "Setelah rapat ini saya akan ada Rapat bersama Bapak presiden dan Saya akan sampaikan hasil rapat kita siang ini kepada Beliau," ujar Menag.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement