Jumat 17 Jul 2020 18:25 WIB

Penampilan Perdana Fosu-Mensah di Manchester United

Pemain asal Belanda ini bergabung sejak 2016 lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timothy Fosu-Mensah
Foto: www.express.co.uk
Timothy Fosu-Mensah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ada nama baru dalam laga Crystal Palace melawan Manchester United pada Kamis (16/7). Adalah Timothy Fosu-Mensah, yang diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai penampilan perdananya sejak tiga tahun terakhir.

Fosu-Mensah diturunkan sebagai pengganti Luke Shaw dan Brandon Williams yang cedera. Ini pun menjadi kali pertama Fosu Mensah debut dalam laga penuh.

Pemain asal Belanda ini bergabung sejak 2016 lalu. Dia baru mendapat perpanjangan kontrak pada awal tahun ini.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, Jumat (17/2), Fosu-Mensah mengalami cedera ligamen anterior ketika dipinjamkan ke Fulham pada tahun lalu. Namun ternyata cedera tersebut tidak menurunkan rasa ketertarikan Solskjaer padanya.

"Timothy, ini kali pertamanya bermain sejak laga terakhirnya pada 16 bulan lalu. Dia bekerja keras dan saya senang padanya. Saya tahu tentang semua cederanya dan betapa hebatnya dalam menangani itu. Dia bermain selama satu gim penuh dan bermain seperti apa yang dia inginkan, dia bisa menjaga pertahanan dengan baik. Kita tahu akan ada Andros Townsend dan Wilfried Zaha yang bermain menyerang, sangat rumit untuk bisa melawan  mereka," kata Solskjaer.

Solskjaer lebih memilih untuk menurunkan Fosu-Mensah dibandingkan pemain bek kiri lainnya, Diogo Dalot. Menurutnya, Solskjaer pantas diberi kesempatan untuk membuktikan diri setelah absen sekian lama.

"Saya sudah melihatnya dalam latihan, baik kecepatan dan fisiknya. Kami pikir dia pantas untuk memainkan laga ini dan dia mampu membuktikannya," katanya.

Tentunya laga tersebut bukan jadi laga terakhir bagi Fosu-Mensah. Solskjaer bisa kembali memberinya kesempatan ketika Manchester United bertemu Chelsea pada laga semifinal Piala FA pada Ahad (19/7) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement