Jumat 17 Jul 2020 16:58 WIB

Pelatih Leeds Janji tak akan Tonton Laga Para Rival

Selangkah lagi Leeds akan naik kasta.

Rep: Hartifiany Praisra/Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Marseille, Marcelo Bielsa.
Foto: AP
Pelatih Marseille, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United  menaklukan Barnsley atas skor 1-0 pada Kamis (16/7). Atas kemenangan tersebut, Leeds berada di posisi puncak klasemen Championship.

Leeds memang berada di ambang promosi. Namun Leeds masih memiliki saingan yakni West Brom dan Brentford. Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa tak akan menonton laga saingan timnya untuk bisa mendapatkan promosi.

"Sampai situasi ini bisa diselesaikan secara matematika, kami tidak akan bicara soal promosi," kata Bielsa dilansir dari laman BBC UK, Jumat (17/7).

Leeds United bisa kembali bermain di Liga Primer Inggris setelah absen selama 16 musim. Mereka akan promosi jika West Brom kalah dari Huddersfield.

Ketika ditanya apakah dia akan menonton pertandingan lainnya, Bielsa pun mengelaknya, dia hanya ingin fokus pada timnya sendiri.

"Kami sedang memikirkan pertandingan berikutnya," tegas Bielsa.

Leeds United sukses mengumpulkan 87 poin dari 44 laga. Dengan selisih lima poin dari peringkat kedua dan enam poin dari peringkat ketiga, Brentford, Leeds United makin dekat dengan titel juara Divisi Championship sekaligus memastikan satu tiket promosi langsung ke Liga Primer Inggris.

The Whites tinggal membutuhkan satu poin dari dua laga pamungkas Divisi Championship untuk bisa memastikan tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement