Jumat 17 Jul 2020 13:51 WIB

Sekali Endorse, Dwayne 'The Rock' Johnson Kantongi Rp 14,5 M

Bayaran Johnson saat ini menjadi yang termahal untuk endorse di Instagram.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Bayaran Dwayne 'The Rock' Johnson saat ini menjadi yang termahal untuk endorse di Instagram (Foto: Dwayne Johnson)
Foto: Independent
Bayaran Dwayne 'The Rock' Johnson saat ini menjadi yang termahal untuk endorse di Instagram (Foto: Dwayne Johnson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Dwayne "The Rock" Johnson menyalip posisi Kylie Jenner, sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi di Instagram. Menurut catatan Hopper HQ, sebuah perusahaan pemasaran media sosial, satu unggahan atau endorse aktor Jumanji itu bernilai lebih dari 1 juta dolar AS atau Rp 14,5 Miliar.

Hopper HQ menempatkan The Rock di posisi puncak dari daftar selebriti terkaya di Instagram. Sementara Kylie Jenner berada di posisi dua dengan bayaran per unggah di Instagram senilai 986.000 dolar AS atau Rp 14,3 miliar.

Baca Juga

Perusahaan itu juga merilis 10 besar daftar orang dengan postingan termahal di media sosial. Mereka di antaranya ada ikon sepak bola Cristiano Ronaldo dengan 889.000 dolar AS per postingan, Kim Kardashian dengan 858.000 dolar AS, Ariana Grande 853.000 dolar AS, Selena Gomez 848.000 dolar AS, Beyoncé 777.000 dolar AS, Justin Bieber dengan 777.000 dolar AS, Taylor Swift 722.000 dolar AS dan mantan rival La Liga Ronaldo, Neymar dengan 704.000 dolar AS per postingan.

Tak kalah menarik untuk dicatat bahwa saudara perempuan Kylie yang lain yaitu Kendall Jenner, Khloe Kardashian, dan Kourtney Kardashian termasuk dalam 20 top bayaran termahal di Instagram. Kendal diposisi ke-14 dengan 608.000 dolar AS untuk setiap postingan, sementara Khloe diposisi 15 dan Kourt posisi 17 masing-masing senilai 608.000 dolar AS dan 514.000 dolar AS.

 

Melansir laman Hollywood Life, Jumat (17/7), dikatakan bahwa Hopper HQ merilis daftar tersebut setelah berdiskusi dengan influencer media sosial, perusahaan pemasaran dan sejumlah merek. Hopper HQ juga menggunakan informasi harga yang tersedia untuk publik dalam memperkirakan tarif postingan masing-masing.

Namun perlu diperhatikan bahwa tarif pemasaran cenderung bersifat rahasia, yang berarti bisa jadi laporan Hopper HQ itu keliru. Para selebriti tersebut mungkin mengenakan biaya lebih sedikit atau lebih banyak.

Fakta menariknya, jumlah pengikut tidak berarti akan mendapat bayaran termahal. Cristiano Ronaldo misalnya memiliki 230 juta pengikut, yang berarti ia memiliki 40 juta lebih pengikut dari The Rock, tetapi mantan-WWE Superstar itu menghasilkan 126.000 dolar AS lebih banyak per postingan.

Namun demikian, jika mengacu pada laporan Forbes, kekayaan Ronaldo cukup jauh di atas The Rock dengan perkiraan bernilai 105 juta dolar AS. Sedangkan kekayaan The Rock di perkirakan 87,5 juta dolar AS.

Peringkat Instagram ini muncul kira-kira dua bulan setelah status Kylie Jenner sebagai miliarder diserang. Forbes telah menerbitkan laporan teranyar yang menyebutkan bahwa Kylie dan anggota tim Kosmetik Kylie diduga kuat menggelembungkan omset perusahaan mereka selama bertahun-tahun.

Forbes akhirnya menyebut Kylie sebagai "Miliarder Termuda Karangan Sendiri", pasca menerbitkan laporan itu. Namun Kylie dan Kris Jenner membantah tuduhan ini. Dia bahkan menuduh laporan itu sebagai pernyataan yang tidak akurat dan tidak bertanggung jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement