Jumat 17 Jul 2020 09:20 WIB

Florentino Perez Beri Jaminan Ramos Pensiun di Madrid

Ramos yang mencetak 10 gol di La Liga musim ini dianggap lebih dari sekadar pemimpin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Real Madrid Sergio Ramos memegang piala setelah berhasil meraih gelar juara La Liga 2019-2020, Jumat (17/7) dini hari WIB.
Foto: AP/Bernat Armangue
Kapten Real Madrid Sergio Ramos memegang piala setelah berhasil meraih gelar juara La Liga 2019-2020, Jumat (17/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid tersisa setahun lagi. Muncul pertanyaan perihal kelanjutan masa depan sang kapten. Terutama melihat jasa Ramos untuk Los Blancos sepanjang musim 2019/2020 bergulir. Para pendukung penasaran seperti apa keputusan klub mengenai nasib pemain pujaan mereka tersebut. 

Presiden Madrid Florentino Perez langsung meredakan 'ketegangan'. Ia menegaskan, bek tengah 34 tahun itu tidak bakalan dilepas. "Ramos akan berada di sini sepanjang kariernya (sebagai pemain). Para penggemar bisa bersantai," kata Perez, dikutip dari Marca

Baca Juga

Artinya ia memberi tempat bagi sang kapten gantung sepatu di Real Madrid. Keputusan tersebut, menurut Perez bukan semata-mata untuk menyenangkan Madritista, tapi murni karena kualitas seorang Ramos. Pencetak 10 gol untuk Madrid di La Liga musim ini dianggap sosok pemain yang lebih dari sekadar pemimpin.

Madrid baru saja menjadi jawara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Pada jornada ke-37, El Real menumbangkan Villarreal 2-1 di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (17/7) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat poin Los Blancos tak bisa lagi dikejar Barcelona. 

Perez memuji pelatih Zinedine Zidane dan semua jugador Los Merengues. Tak lupa ia memberi penghormatan khusus untuk orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Kami ingin mengingat mereka yang telah menderita, memiliki momen buruk, dan mereka yang tak bisa berada di sini bersama kami," ujar pengusaha berusia 73 tahun itu. 

Ini gelar divisi teratas Liga Spanyol yang ke-34 bagi Real Madrid. Dengan demikian, El Real kian mempertegas dominasinya dalam sejarah kompetisi terelite Negeri Matador. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement