Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Messi Minta Barcelona Berubah Agar Sukses di Liga Champions

Jumat 17 Jul 2020 08:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ekspresi bintang Barcelona Lionel Messi saat timnya dikalahkan Osasuna.

Ekspresi bintang Barcelona Lionel Messi saat timnya dikalahkan Osasuna.

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Barcelona takluk 1-2 dari Osasuna saat mentas di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kejutan terjadi pada laga pekan ke-37 La Liga Spanyol musim ini. Barcelona takluk 1-2 dari Osasuna saat mentas di Camp Nou, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Hasil ini membuat trofi juara La Liga musim 2019/2020 menjadi milik Real Madrid. Terlebih, Los Blancos pada saat yang sama juga menggulung Villarreal 2-1

Kapten Barcelona Lionel Messi menunjukkan rasa frustrasinya atas permainan Barcelona. Ia khawatir Blaugrana akan kembali meraih hasil buruk saat kembali beraksi di Liga Champions, bulan depan.

Baca Juga

"Jika kami ingin berjuang (untuk sukses) di Liga Champions, banyak yang harus berubah. Jika seperti ini terus, kami akan kalah dari Napoli," kata Messi, dikutip dari Marca.

Barcelona dan Napoli bertemu pada babak 16 besar kompetisi terelit Eropa. Pada leg pertama di San Paolo, akhir Februari lalu, laga berakhir imbang 1-1. Pada 8 Agustus nanti giliran Barcelona jadi tuan rumah untuk leg kedua.

Selanjutnya, Messi diminta mengomentari kesuksesan Madrid di La Liga Spanyol musim ini. Ia menunjukkan sikap sportif. Messi merasa sang rival melakukan apa yang menjadi target mereka.

"Setelah jeda kompetisi, mereka tidak pernah kalah," ujar Messi.

Sebaliknya, kata dia, Blaugrana menurutnya terlalu banyak kehilangan poin. Ia merasa sudah saatnya mereka kritis terhadap diri sendiri. Bukan cuma pemain, tapi juga semua orang di klub tersebut.

Messi memahami ada banyak kekecewaan terutama dari kalangan pendukung. Ia dan rekan-rekannya pun merasakan hal serupa.

"Orang-orang kehilangan kesabaran. Itu sesuatu yang normal karena kami belum memberi mereka apa pun," ujar sosok yang juga kapten tim nasional Argentina itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA