Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Conte Lega Inter Milan Kembali Konsisten di Jalur Kemenangan

Jumat 17 Jul 2020 07:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi saat melawan SPAL.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi saat melawan SPAL.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Inter memetik kemenangan telak 4-0 atas SPAL.

REPUBLIKA.CO.ID, FERRARA -- Inter Milan berjaya pada giornata ke-33 Serie A Liga Italia. Nerazzurri memetik kemenangan telak 4-0 atas SPAL saat bertandang ke Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Pelatih Inter Antonio Conte menegaskan kubunya menunjukkan sinyal konsistensi. Setelah kalah dari Bologna dan ditahan imbang Hellas Verona, Nerazzurri kembali ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, Torino menjadi sasaran keganasan awak La Beneamata. Kini giliran SPAL dilumat habis skuat Biru-Hitam. 

"Kami ingin mengamamankan tempat di Liga Champions, kembali ke posisi kedua, dan lebih dekat dengan yang ada di depan kami," ujar Conte, dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga

Hasil positif di Ferrara membuat Inter menggeser Atalanta dari kursi runner-up klasemen sementara Serie A musim 2019/2020. Dengan mengantongi 71 poin, Lautaro Martinez dan rekan-rekan hanya tertinggal enam angka dari Juventus di singgasana. 

Pertarungan memperebutkan scudetto kini kembali memanas. Sebab masih ada lima pertandingan tersisa. Selain Inter, jangan lupakan Atalanta di tangga ketiga yang juga punya potensi memberikan kejutan. Kubu La Dea hanya tertinggal sebiji angka dari Nerazzurri. 

Saat melawan SPAL, Conte menegaskan sama sekali tidak menganggap sebelah mata tuan rumah yang berada di jalur merah. Ia tetap menaruh respek kepada SPAL meski kalah dengan skor mencolok. 

"SPAL lawan yang tangguh," ujarnya. 

Conte menegaskan tak ada laga mudah di kompetisi seperti Liga Italia. Ia bersyukur pemainnya menunjukkan tekad, rasa lapar, dan keyakinan untuk terus berada di jalur positif. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA