Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Bea Cukai Berkenalan Lebih Dekat dengan Mahasiswa

Jumat 17 Jul 2020 07:15 WIB

Red: Gita Amanda

Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya,

Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya,

Foto: Bea Cukai
antusiasme mahasiswa yang begitu tinggi membuat acara dipenuhi beragam pertanyaan

REPUBLIKA.CO.ID, PULANG PISANG-- Dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat khususnya mahasiswa mengenai Bea Cukai, Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, pada Jumat (3/7) lalu, secara daring melalui aplikasi Zoom.

Acara yang berlangsung selama 120 menit ini diikuti oleh kurang lebih 220 partisipan yang berasal dari berbagai fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Fisipol.

Diisi oleh tiga pemateri dari Pejabat Bea Cukai Pulang Pisau, acara ini mengangkat tema barang kiriman, tugas dan fungsi bea cukai secara global serta ciri modus penipuan yang marak dan mengatasnamakan Bea Cukai.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pulang Pisau, Toufan, menjelaskan pembahasan Bea Cukai khususnya mengenai barang kiriman menjadi salah satu topik yang sedang ramai di kalangan milenial. “Kami sosialisasikan terutama kepada generasi milenial yang sering mengirim barang khususnya dari luar negeri, serta sebagai sasaran utama para pelaku penipuan yang mengatsnamakan Bea Cukai,” ujarnya.

Toufan menyampaikan antusiasme mahasiswa yang begitu tinggi membuat acara kali ini dipenuhi beraneka ragam pertanyaan yang pastinya menarik untuk dijadikan bahan diskusi saat acara tersebut berlangsung.

Ia berharap mahasiswa yang ikut serta menjadi peserta CGTC kali ini dapat memahami, tugas dan fungsi Bea Cukai atas ketentuan kepabeanan serta dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat, sehingga kegiatan pelayanan dan pengawasan Bea cukai khususnya Bea Cukai Pulang Pisau dapat berjalan optimal demi Bea Cukai Makin Baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler